Tuesday, October 25, 2011

Bakmi Belitung-Bandengan Selatan

Jakarta-Bandengan
Kami kembali mencari kuliner baru..kali ini kita mampir secara kebetulan  ke restoran Bakmi Belitung. Posisi tepatnya di Daerah Bandengan Selatan. Letaknya setelah Dunkin Donuts Bandengan dan sebelum Gereja Bethel. Agak susah mencari resto ini karena tempatnya yang nyempil , ketutupan parkiran mobil dan tidak memakai palang papan nama. Tapi kita bisa mengenalinya dari sebuah rumah yang depannya terdapat cerobong asap yang sudah cukup hitam (dipakai untuk pembuangan dari asap penggorengan makanan)

Interior dalam resto sangat penuh sekali dengan pelanggan dan tergolong cukup sempit tapi untung saja ada beberapa AC yang memberikan rasa sejuk. Setelah melihat lihat menu di resto ini, ternyata disini tidak hanya menyajikan Bakmi saja, tapi lebih ke masakan chinese food. Akhirnya kita memesan KweTiau Goreng Polos dan  Nasi Cap Cay.

Untuk Nasi Cap Caynya saya agak kecewa dengan porsinya yang agak sedikit kecil untuk ukuran saya. Nasi Cap Cay disajikan dengan telor ceplok. Langsung kita nikmati Kuah Cap Caynya yang masih hangat hangat ini..mmmhh…sangat enak sekali. pas dengan selera kita. Isinya fresh banget, ada udang yang besar2. hati babi, bakso ikan serta sayuran komplit.

Untuk ke2 menu tersebut kita sangat suka. Banyaknya variasi menu membuat resto ini selalu penuh setiap hari nya. Masih banyak menu menu lain yang layak dicoba.© (Hen/Sue)

Bakmi Belitung
Where to : Jl. Bandengan Selatan No.11
Telp : 021 6914325Jam Buka : 8 pagi-5 sore
Price : Kwe Tiau Polos : 13k idr
Nasi Cap Cay : 24k idr

No comments: